Headline News

header-int

Disambar Petir, Rumah dan Ruko Ludes Dilalap Si Jago Merah

Minggu, 05 April 2020, 14:52:05 WIB - 151 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Disambar Petir, Rumah dan Ruko Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pesisir Selatan --- Hujan deras disertai petir dan gemuruh yang terjadi pada Sabtu malam (04/04) di Kabupaten Pesisir Selatan, membuat rumah milik Damril (69 tahun) seorang pedagang di Taluak Kasai Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, ludes terbakar.

Kadis Pol PP dan Damkar Pesisir Selatan Dailipal membenarkan adanya kebakaran tersebut. Disebutkannya, berdasarkan informasi yang kita terima, kebakaran ditengah hujan deras.
 
Ia menambahkan, kejadian di perkirakan pukul 19.45 WIB., berdasarkan informasi yang kita peroleh adanya suara letusan dari rumah milik Damril Dt Mandaro Sati. Tak lama kemudian, terlihat percikan api hingga akhirnya membakar rumah beserta ruko korban.
 
Dijelaskan Dailipal, sementara laporan kita terima pada pukul 20.00 WIB., karena jarak Posko Damkar ke lokasi cukup jauh lebih kurang 40 Km, dan juga melewati jalan yang sempit, api berhasil kita padamkan pukul 00.15 WIB.
 
" Diduga kebakaran tersebut disebabkan arus pendek listrik akibat sambaran petir, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun untuk total kerugian, taksiran angka lebih kurang Rp.300 juta," sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube