Headline News

header-int

Jemput Aspirasi, Lisda Hendrajoni Gelar Pertemuan Dengan AGPAII se-Sumatera Barat

Senin, 22 Februari 2021, 11:55:43 WIB - 17 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Jemput Aspirasi, Lisda Hendrajoni Gelar Pertemuan Dengan AGPAII se-Sumatera Barat

Pesisir Selatan --- Legislator asal Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Lisda Hendrajoni, mengadakan pertemuan khusus sekaligus bersilaturahmi bersama dengan Asosiasi Guru Pendidikan Agamaa Islam Indonesia (AGPAII) yang berlangsung di salah satu Hotel di Kota Padang, pada Sabtu (20/2).

Kegiatan yang berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan tersebut juga dalam rangka menjemput aspirasi dari para guru agama Islam di Sumatera Barat, terutama terkait peningkatan SDM dan kesejahteraan para guru.

“ Alhamdulilah, kami dapat bersilaturahmi dengan para guru agama Islam se Sumatera Barat, melalui AGPAII. Insha Allah silaturahmi ini akan terus berlanjut dan kami akan memperjuangkan hak para guru serta kesejahteraan para guru agama di Indonesia,” ujar Lisda yang merupakan anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

Disebutkannya, pendidikan agama Islam di Ranah Minang memang harus dikembangkan dan ditingkatkan, bertujuan untuk membentuk akhlak generasi muda yang agamais dan relegius. Aspirasi disampaikan Asosiasi Guru Agama Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPII), akan diperjuangan di pusat.

“Oleh karenanya, perlu adanya peningkatan kapasitas guru Agama Islam serta kesejahteraan bagi tenaga pendidik, yang tentunya menjadi kewenangan kami di Pusat untuk memperjuangkannya, sebagai anggota Komisi VIIi yang bermitra dengan Kementrian Agama,” sambungnya.

Selanjutnya Lisda juga berharap, pertemuan ini akan berlangsung secara rutin guna membahas segala kepentingan AGPAII yang bisa diperjuangkan di Pusat.

“Insyaallah akan dilaksanakan secara rutin. Namun, bagi para guru yang ingin menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada saya, Silahkan hubungi saya secara pribadi, untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube