Headline News

header-int

Seorang Pasien Covid 19 Asal Pesisir Selatan Meninggal Di Rumah Sakit M. Jamil Padang

Kamis, 01 Oktober 2020, 14:49:21 WIB - 187 | Kontributor : Wempi Hardi. SH
Seorang Pasien Covid 19 Asal Pesisir Selatan Meninggal Di Rumah Sakit M. Jamil Padang

Pesisir Selatan --- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pesisir Selatan menginformasikan, hari ini seorang pasien terkonfirmasi positif covid 19 asal Pesisir Selatan meninggal dunia di Rumah Sakit M. djamil Padang.

Pasien tersebut merupakan seorang warga kampung Anakan Nagari Koto Nan Duo Kecamatan Batang Kapas Pesisir Selatan. Pasien tersebut merupakan seorang wanita berumur 43 tahun.

" Benar, hari ini seorang pasien Covid 19 kasus ke-74 meninggal dunia di Rumah Sakit M. djamil Padang. Pasien tersebut masuk rumah sakit dan dirawat semenjak tanggal (9/9), sebagai Suspek Pasien Dalam Pengawasan (PDP), pasien juga kontak erat dengan keluarga yang terpapar positif covid 19," ujar Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid 19) Pesisir Selatan, Kamis, (1/10).

Pasien semula dirawat di Rumah Sakit M. Zein Painan sejak tanggal (9/9) mengalami sesak nafas, pada tanggal (13/9) dinyatakan positif covid 19 berdasarkan hasil swab, pada tanggal (13/9), pasien tersebut dirujuk ke Rumah Sakit M. Jamil Padang, hari Rabu kemarin pasien tersebut telah meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid 19 Pesisir Selatan Rinaldi Dasar juga menyebutkan, pemakaman almarhum dilakukan sesuai dengan protokol Covid 19, dengan menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap dan mendapat pengawalan pihak kepolisian," terangnya.

Rinaldi juga menyampaikan, hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Pesisir Selatan yang telah meninggal dunia sebanyak 9 (sembilan) orang," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube