Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni: Dana KONI Mesti Jelas dan Terarah

Selasa, 10 Desember 2019, 03:57:47 WIB - 67 | Kontributor : Okis Mardiansyah
Bupati Hendrajoni: Dana KONI Mesti Jelas dan Terarah

Pesisir Selatan - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah setempat agar terus memajukan prestasi olahraga pada masing-masing cabang olahraga.

"Saya ingatkan, gunakan dana hibah ini dengan sebaik-baiknya. Sebab, pemerintah merealisasikannya bukan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok," ujar Hendrajoni usai menghadiri Bimbingan Teknis Manajemen Olahraga dan Keuangan KONI Pesisir Selatan, di Hotel Triza Painan, Senin (9/12).

Menurutnya, dengan direalisasikannya anggaran kepada KONI, maka sepenuhnya menjadi tanggung jawab KONI untuk kemajuan olahraga dan mengukir prestasi pada masing-masing cabor.

"Jika kita serius dan yakin, maka prestasi olahraga di Pessel tidak akan kalah dengan daerah lainnya," katanya.

Bahkan kata Hendrajoni, KONI harus mampu menargetkan Pessel meraih rangking lima pada acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan.

"Silahkan berjuang dari sekarang. Kelola anggaran dengan baik dan transparan. Jika sudah tepat sasaran, saya yakin prestasi olahraga di Pessel minimal berada pada angka lima besar di Sumbar," tuturnya.

Ia meminta Ketua KONI Rozi Marzeki yang dipercaya mengemban amanah, agar aktif memantau kegiatan pada cabang olahraga dan mampu mencari bibit muda yang handal dibidangnya masing-masing.

"Saya tidak ingin setelah anggaran dicairkan, kegiatan tidak ada. Jika itu terjadi, maka siap-siap berurusan dengan hukum," ujarnya mengingatkan.

Bupati Hendrajoni juga berharap kepada seluruh pengurus KONI Pessel agar selalu menjaga kekompakan. Ia tidak menginginkan amanah yang sudah diemban terpecah-belah hanya karena persoalan sepele.

"Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, yang penting pengurusnya mau duduk bersama," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pessel Rozi Marzeki menyebutkan, upaya memajukan olahraga di Pesisir Selatan sudah menjadi fokus pihaknya sejak lama. 

"Arahan dan masukan dari Bapak Bupati bakal kami praktekan untuk memajukan dunia olahraga di Pesisir Selatan. Insya Allah, kami bakal berupaya sebaik mungkin," tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan hingga kini terus mendorong kemajuan olahraga dengan meyediakan sejumlah fasilitas penunjang termasuk pembangunan Sport Centre di Gor Zeini Zein.

Diketahui, Sport Centre Gor Zeini Zein terdapat berbagai sarana olahraga, seperti lapangan bola kaki, voli, tenis, takraw, panjat tebing, dan sebagainya. Guna mendukung kemajuan olahraga di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, pemerintah daerah mengalokasikan dana hibah sebesar Rp 3,5 milyar tahun ini. (15)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube