Headline News

header-int

Bupati Keluarkan Surat Edaran Tentang Pemeriksaan Swab RT-PCR Pelaku Perjalanan Luar Provinsi Dan Daerah Terjangkit

Jumat, 11 September 2020, 13:09:19 WIB - 269 | Kontributor : Marlison
Bupati Keluarkan Surat Edaran Tentang Pemeriksaan Swab RT-PCR Pelaku Perjalanan Luar Provinsi Dan  Daerah Terjangkit

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni  juga mengeluarkan Surat Edaran No : 100/202/GTC-VIII/2020 tentang pemeriksaan swab RT-PCR bagi pelaku perjalanan luar provinsi dan pelaku perjalanan daerah terjangkit.

Demikian dikemukakan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, Jumat (11/9) di Painan.

Disebutkan, surat edaran tersebut telah dikirim ke perangkat daerah, BUMN, BUMD, instansi vertikal, camat dan walinagari se Kabupaten Pesisir Selatan.

Dijelaskan, berdasarkan surat tersebut, maka seluruh elemen baik pejabat, ASN, BUMN, BUMD dan masyarakat umum harus menjalani pemeriksaan swab RT-PCR apabila kembali dari luar provinsi dan daerah terjangkit.

Selain itu, pejabat dan ASN yang kembali dari luar provinsi dan daerah terjangkit di fasilitasi melakukan pemeriksaan swab RT-PCR.

Sementara camat dan walinagari diminta berkoordinasi dan memfasilitasi masyarakat di wilayah kerjanya melakukan pemeriksaan swab RT-PCR setelah kembali dari luar provinsi dan daerah terjangkit.

"Diminta kepada camat dan walinagari agar mensosialisasikan ke masyarakat tentang pemeriksaan swab RT-PCR bagi pelaku perjalanan luar provinsi dan daerah terjangkit tersebut," ucapnya.

Dikatakan, pemeriksaan swab RT-PCR bertujuan memutus mata rantai penularan Covid-19. Pihaknya mengimbau masyarakat waspada dan disiplin serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Ya, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, maka masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu hendaknya dilakukan secara bersama-sama," ucapnya. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube