Headline News

header-int

Satpol PP Pessel Berhasil Amankan Lima Pelajar Keluyuran

Selasa, 14 Januari 2020, 14:07:02 WIB - 66 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Satpol PP Pessel Berhasil Amankan Lima Pelajar Keluyuran

Pesisir Selatan--Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), berhasil mengamankan lima orang pelajar yang keluyuran saat jam pelajaran.

Lima pelajar itu diamankan di salah satu warung dekat SMK PGRI Painan Kecamatan IV Jurai, karena sedang asik merokok sambil main ceki.  

Dari lima orang pelajar itu, satu orang diantaranya pelajar putri karena juga ikut nongkrong di warung tersebut karena menemani pacarnya sedang bermain ceki.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP da Damkar) Pessel, Dailipal, Selasa (14/1) kepada pesisirselatan.go.id.

"Benar kita melalui petugas telah mengamankan lima orang pelajar keluyuran saat jam pelajaran, Dari lima orang pelajar itu, diantaranya ada yang sedang main ceki dan merokok di salah satu warung dekat SMK PGRI Painan. Diantaranya terdapat satu orang pelajar putri," katanya.

Dijelaskanya bahwa lima orang pelajar yang masih berpakaian seragam itu, tiga orang merupakan siswa SMP N 4 Painan, dengan inisial AF 14, IM 14, dan AB 15, Sedangkan dua lagi siswa SMKN 1 Painan dengan inisial HR 17, dan siswa SMA N 1 Painan SR 17.

"Pelajar putri dengan inisial SR asal SMA N 1 Painan itu, juga sedang berada di warung tersebut sedang menemani pacarnya yang sedang main ceki," jelas Dailipal.

Disampaikanya bahwa saat melakukan patroli di lapangan, petugas yang diterjunkan juga mendapatkan ada beberapa pelajar lainya yang tengah keluyuran.

"Namun yang berhasil diamankan hanya sebanyak lima orang, sebab yang lainya lolos dari kejaran petugas," ungkapnya.

Mereka yang berhasil diamankan itu, langsung diantar ke Markas Satpol PP untuk dimintai keterangan. Mereka juga membuat surat perjanjian sebelum kembali diserahkan kepada pihak sekolah.

"Perbuatan dan tindak tanduk lima orang pelajar ini sudah sangat mengkuatirkan. Sebab mereka juga melakukan perjudian yang pada akhirnya bisa mengarah pada pelangaran hukum. Makanya selain guru, kami juga memanggil orang tuanya," tegas Dailipal.

Ditambahkanya bahwa pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap berbagai pelanggaran sesuai dengan yang diamanatkan Peraturan Daerah (Perda). Terutama sekali bagi kalangan pelajar yang keluyuran di saat jam pelajaran. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube