Headline News

header-int

Choky Sitohang Latih Public Speaking Kaum Perempuan di Pessel

Rabu, 19 Februari 2020, 01:40:26 WIB - 282 | Kontributor : Okis Mardiansyah
Choky Sitohang Latih Public Speaking Kaum Perempuan di Pessel

Pesisir Selatan - Aktor sekaligus presenter televisi Choky Sitohang melatih kemampuan sejumlah perempuan di Kabupaten Pesisir Selatan, berkomunikasi di depan publik, bertempat di pendopo rumah dinas bupati setempat, Selasa (18/2)

Kegiatan seminar sehari Public Speaking dengan mengangkat tema, "Speak to Inspire, Inspire to Speak" disambut antusias oleh kalangan perempuan daerah setempat.

"Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan peserta terhadap etika keprotokolan, serta menciptakan ibu-ibu yang terampil, tegas dan tanggap di depan publik," kata Lisda Hendrajoni Ketua TP-PKK Pessel sekaligus penggagas kegiatan tersebut.

Seiring perkembangan teknologi, kata Lisda, peran kaum perempuan sangat strategis. Perempuan saat ini, tak hanya dituntut sebagai ibu bagi anak-anaknya, namun juga perlu menguasai panggung mendampingi suami untuk mendukung sejumlah program unggulan daerah.

"Tentunya peran ini tidak mudah dilakukan, sebab ada beberapa hal yang mesti dipahami. Nah, melalui pelatihan ini kami berharap perempuan-perempuan dinPesisir Selatan lebih mandiri kedepannya," ucap Lisda yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi NasDem ini.

Kegiatan saat itu turut dihadiri, Ketua DWP Pessel Yeni Astika, DWP unit, sejumlah pengurus PKK, Dinkes Pessel, serta perwakilan Puskesmas daerah setempat.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses dan lancar. Namun, yang paling penting pesan yang disampaikan Choky Sitohang adalah, dalam hidup ini tidak ada yang kebetulan, segala yang terjadi merupakan kehendak Allah SWT," tutur Lisda lagi.

Sementara itu, Kabid Kesmas Donny Tayes memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggara pelatihan seminar sehari tersebut. Ia berharap, kedepan agar terus berkelanjutan.

"Setelah ini, kami berharap kemampuan ibu-ibu dalam berkomunikasi di depan publik akan lebih terampil dan terarah dalam mendukung tugas para suaminya," tuturnya. (15)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube